Senin, 17 Februari 2020

#CoronaVirus

0


Cegah Wabah #CoronaVirus
Hingga hari ini korban yang meninggalkan akibat virus corona diseluruh dunia telah menyentuh angka 1.770. korban terbanyak merupakan penduduk provinsi Hubei, China, tepatnya di Wuhan yang menjadi sumber penyebaran virus corona pertama kali pada desember 2019. China pada saat ini telah mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya Wuhan yang merupakan tempat asal virus corona. Diyakini virus itu berasal dari binatang yang dijual di pasar setempat. Naasnya virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.
Corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit ringan sampai berat, seperti commond cold atau pilek dan penyakit yang serius seperti MERS dan SARS. Infeksi yang disebabkan oleh virus ini dapat menyebabkan:
  •           Gangguan pernafasan
  •          Batuk
  •          Demam
  •          Sesak nafas
Pada kasus yang lebih parah dapat menyebabkan:
  •          Pneumonia
  •          Sindrom pernafasan akut
  •          Gagal ginjal
  •          kematian
Lantas apakah indonesia terjangkit virus corona?
Menurut perwakilan WHO untuk Indonesia, indonesia sudah siap merespon virus corona, dan hingga kini belum ada data yang menyebutkan 2019-CoV masuk ke Indonesia. Pemerintah telah melakukan upaya yang baik dalam persiapan dan pencegahan terhadap masuknya virus tersebut.

Namun bukan berarti kita bisa tenang dan kemudian lengah dalam hal ini, kita musti selalu waspada dan mawas diri. Meski pemerintah telah melakukan upaya persiapan maupun pencegahan, kita pribadi juga harus bisa mencegah setiap kemungkinan buruk yang akan menimpa diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar dari virus yang sangat berbahaya ini.

Bagaimana cara mencegah wabah virus corona?

Upaya pencegahan sangat perlu dilakukan agar kita terlindungi dari wabah yang sangat membahayakan ini. Cegah penularan virus Corona dengan melakukan hal-hal berikut:
  1.          Pastikan tangan kita selalu dalam kondisi bersih, dengan rutin mencuci tangan pakai sabun.
  2.          Tutup mulut saat batuk/bersin.
  3.          Hindari kontak langsung dengan orang yang sedang mengalami gejala flu.
  4.          Masak dagig dan telur hingga matang.
  5.          Gunakan alat perlindungan diri pada saat melakukan kontak langsung dengan hewan ternak/liar.

Demikian beberapa hal terkait Corona Virus dan bagaimana mencegah penularannya. Mudah-mudahan dengan ini kita semua dapat melakukan pencegahan penularan sedini mungkin.
Semoga bermanfaat.. :)

(Riza Fahlevi. Di Bumi)
Author Image

About Fahlevinisme.blogspot.com
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar